Polsek Tigapanah Salurkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air ke Warga

Polsek Tigapanah Salurkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air ke Warga

Sumutterkini.com, KARO – Melalui program Polri Peduli Lingkungan, Polres Tanah Karo melalui Polsek Tigapanah memberikan bantuan berupa pengadaan sumur bor dan pompa air kepada warga masyarakat Desa Tigapanah, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. Diketahui, pembuatan sumur bor ini, dilaksanakan di Dusun IV Gang Bersama, Desa Tigapanah, pada Kamis (7/9/2023).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR, melalui Kapolsek Tigapanah AKP H Sihotang mengatakan penerima manfaat dari program ini sebanyak 20 kepala keluarga. Diharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat penerima terutama untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kita dari Polres Tanah Karo membangun sumur bor dan pompa air yang kita serahkan kepada masyarakat Desa Tigapanah. Melalui program Polri Peduli Lingkungan ini, kita harapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Kapolsek Tigapanah AKP H Sihotang.

Adapun kelurga yang menerima manfaat dari program ini, di antaranya Perdana Tarigan, Samson Tarigan, Nuel Surbakti, Temanta Manulang, Matius Sembiring. Kemudian Bahtra Tarigan, Wiro Tarigan, Gea Tarigan, Kadir Sembiring, Pinta br Sitepu.

Selanjutnya, Esra Tarigan, Toni Bukit, Mamas Ginting, Modren Ginting, Dona Silaban, Adin Ginting, Edo Kemit, Mumba Karo Sekali, Ramlan br Sitepu, dan Guna Milala.

Dengan adanya bantuan ini, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat melalui Kepala Desa dan Kadus yang belum memilik air bersih, agar mendaftarkan diri kepada Kepala Desa Maupun Bhabinkamtibmas.

“Saat ini sedang Pengerjaan Tower Tangki Politeng di jadwalkan selesai besok hari Jumat tgl 08 -9- 2023. Serah terima Bantuan Sumor Bor dan Pompa Air di laksnakan pada hari Sabtu tgl 09 September 2023 kepada Penerima Manfaat,” pungkas Kapolsek. (DIV/sumutterkini.com)

Komentar