RSUP HAM dan FK USU Tegaskan Upaya Cegah Bullying Peserta Didik di RS

RSUP HAM dan FK USU Tegaskan Upaya Cegah Bullying Peserta Didik di RS

Sumutterkini.com, MEDAN Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) bersama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU) menegaskan upaya pencegahan dan penanganan perundungan atau bullying terhadap peserta didik di rumah sakit dengan menandatangani pakta integritas bersama di Aula Gedung Administrasi RSUP HAM pada Kamis (10/8/2023).

Penandatanganan pakta integritas ini dilakukan setiap peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di RSUP HAM, yang merupakan rumah sakit pendidikan bagi FK USU.

Penandatanganan simbolis oleh perwakilan setiap program studi disaksikan Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri MKed(PD) SpPD-KKV SpJP(K) dan Dekan FK USU Prof Dr dr Aldy Safruddin Rambe SpS(K), beserta para Ketua Program Studi di lingkungan FK USU.

Dalam sambutannya Zainal menyampaikan terima kasih kepada FK USU yang sudah mendukung upaya pencegahan dan penanganan bullying di rumah sakit pemerintah ini, sesuai instruksi Menteri Kesehatan (Menkes) RI Ir Budi Gunadi Sadikin CHFC CLU.

‚ÄúTerima kasih atas dukungan dari FK USU. Kami berkomitmen menjadikan RSUP HAM sebagai tempat pendidikan dokter yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, dr Aldy menegaskan bahwa pakta integritas ini menunjukkan komitmen bersama FK USU dan RSUP HAM dalam pencegahan dan penanganan bullying di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI ini.

Dia memastikan FK USU akan bekerja lebih komprehensif bersama RSUP HAM dalam menyatukan visi dan komitmen untuk menyatakan tidak ada toleransi terhadap tindakan bullying ataupun pelecehan peserta didik di rumah sakit.

Komentar