PDIP Tugaskan Gibran Jadi Jurkam kemudian Jubir Ganjar-Mahfud

Sumutterkini.com РPara kepala daerah milenial dari PDIP seperti Wali Kota Solo  hingga Wali Kota Medan  ditugaskan oleh PDIP menjadi juru kampanye (Jurkam) juga juru bicara (Jubir) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal ini tertuang dalam surat instruksi lalu penugasan PDIP kepada para kepala daerah kader PDIP tertanggal 19 Oktober 2023.

“Bertindak sebagai juru kampanye nasional juga sekaligus juru bicara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di tempat tempat wilayahnya masing-masing, lalu secara nasional dengan berkoordinasi bersama Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden,” bunyi surat tersebut.

Selain itu, PDIP juga memohonkan para kepala daerah hal yang disebut bergerak cepat melakukan pemetaan juga menyusun strategi penggalangan pemilih muda di dalam dalam wilayahnya masing-masing.

“Melakukan koordinasi dengan Tim Pemenangan Daerah masing-masing untuk membangun sinergi pemenangan,” bunyi surat tersebut.

Dihubungi terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristianto membenarkan sudah pernah mengeluarkan surat tugas hal hal itu kepada kepala daerah milenial dari PDIP menjadi Jurkamnas Ganjar.

“Dan hari ini DPP keluarkan surat tugas kepada kepala-kepala daerah yang dimaksud dimaksud muda. Itu diantaranya Mas Dito paling muda. Lalu sesuai urutannya, lalu juga ada Mas Bobby Dan Mas Gibran,” kata Hasto lewat sambungan telepon kepada wartawan.

“Mas Gibran dapat surat tugas sebagai jurkamnas lalu juru bicara Pak Ganjar-Prof Mahfud dalam dalam wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Berikut kepala daerah dari PDIP milenial yang itu ditugasi menjadi jurkam serta jubir Ganjar-Mahfud:

  1. Hanindhito Himawan Pramana- Bupati Kediri
  2. Jimmy Andrea Lukita Sihombing- Bupati Dairi
  3. M. Bobby Afif Nasution- Wali Kota Medan
  4. Moch. Nur Arifin- Bupati Trenggalek
  5. Sutan Riska Tuanku Kerajaan- Bupati Dharmasraya
  6. Dyah Hayuning Pratiwi- Bupati Purbalingga
  7. Gibran Rakabumi Raka- Wali Kota Surakarta
  8. Eisti’anah- Bupati Demak
  9. Fandi Akhmad Yani- Bupati Gresik
  10. Fifian Adiningsi Mus- Bupati Kepulauan Sula
  11. Hengky Kurniawan- Bupati Bandung Barat
  12. Riza Herdavid- Bupati Bangka Selatan
  13. Eri Cahyadi- Walikota Surabaya

(Cw1/Sumutterkini.com)

Sumber CNNIndonesia

Komentar