Israel Pundungan, Minta Sekjen PBB Mundur Usai Komentari Konflik Gaza

Sumutterkini.com – Duta Besar Israel untuk PBB ‘ngambek’ usai Sekjen PBB, Antonio Guterres mengkritisi konflik Israel dan juga Hamas pada Gaza yang tersebut menewaskan ribuan orang tak bersalah. Ia bahkan memohonkan Antonio untuk mundur.

“Sekretaris Jenderal PBB yang tersebut menunjukkan pemahaman terhadap kampanye pembunuhan massal anak-anak, perempuan, juga orang tua tiada cocok untuk memimpin PBB,” kata Gilad Erdan melalui akun media sosial miliknya usai mengikuti pertemuan Dewan Keamanan PBB, Selasa (24/10/2023) lalu.

“Saya menuntutnya untuk segera mengundurkan diri. Tidak ada pembenaran atau gunanya berbicara dengan mereka itu yang dimaksud menunjukkan belas kasihan atas kekejaman paling mengerikan yang diimplementasikan terhadap warga Israel lalu orang-orang Yahudi,” kata dia.

Sebelumnya, Antonio Guterres menyatakan kekecewaannya terhadap situasi di area Gaza serta menegaskan bahwa tak ada alasan untuk kekerasan yang digunakan terjadi pada 7 Oktober, yang mana menurutnya merupakan pelanggaran terhadap hukum kemanusiaan internasional.

Baca Juga:Profil Jason Statham, Aktor Fast Furious Terang-terangan Bela Palestina, Pasang Benderanya di dalam Kap Mobil

Guterres juga mencatat kecemasan tentang “hukuman kolektif” terhadap warga Palestina dan juga menyoroti bahwa serangan Hamas juga dipengaruhi oleh faktor dari luar.

Menurut dia, respon dunia terhadap serangan terhadap Israel oleh Hamas serta aksi brutal Israel terhadap warga Palestina di tempat Gaza sangat berbeda.

Pejabat yang digunakan berseberangan dengan Hamas, Menteri Luar Negeri Otoritas Palestina Riyad Al-Maliki mengecam sikap lamban dari Dewan Keamanan PBB.

“Pembantaian yang tersebut sedang berlangsung yang digunakan dijalankan dengan sengaja, sistematis, serta kejam oleh Israel – kekuatan pendudukan terhadap penduduk sipil Palestina di area bawah pendudukan ilegal – harus dihentikan,” kata dia, seperti yang digunakan dikutip dari Al Jazeera.

Baca Juga:Konflik Israel Palestina, Fitur Google Maps Dimatikan di dalam Jalur Gaza

(Cw1/Sumutterkini.com)

Sumber Suara.com

Komentar