Ganjar-Mahfud Janji Buka 17 Juta Lapangan Kerja Jika Menang Pilpres

Sumutterkini.com – Pasangan bacapres lalu bacawapres  dan  memiliki misi untuk menciptakan 17 juta  baru pada 2025-2029 bila terpilih menjadi presiden serta delegasi presiden dalam Pilpres 2024.

Hal itu menjadi salah satu rencana perekonomian dari delapan misi yang mana digunakan tertuang dalam dokumen Visi juga Misi Ganjar Pranowo & Mahfud MD Menuju Indonesia Unggul.

Target 17 jt lapangan kerja baru ini merupakan salah satu rencana Ganjar-Mahfud untuk mengurangi jumlah agregat total pengangguran hingga mencapai tingkat penyerapan tenaga kerja optimal.

Dalam misi tersebut, keduanya akan datang memverifikasi penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun agar semua rakyat bisa saja hanya mendapatkan pekerjaan dengan cepat.

Selain menciptakan lapangan kerja baru, pasangan ini juga akan membentuk lingkungan bisnis yang mana yang memperkuat pertumbuhan usaha ultra mikro serta UMKM, serta usaha-usaha yang itu mampu naik kelas secara konsisten.

Tak cuma itu, merek juga menargetkan pertumbuhan perekonomian rata-rata mencapai 7 persen setiap tahun sebagai salah satu strategi agar Indonesia keluar dari jebakan kelas menengah (middle income trap).

Untuk mencapai tingkat pertumbuhan tersebut, Ganjar-Mahfud berencana meningkatkan peran koperasi lalu UMKM, menggalang perniagaan baru dalam dalam seluruh wilayah Indonesia, serta memanfaatkan infrastruktur, perekonomian digital, pengelolaan dunia bidang usaha hijau-biru, serta pertumbuhan industri manufaktur sekitar 7,5-8 persen.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), penciptaan lapangan kerja pada 2010-2014 berada dalam area bilangan 13,68 juta. Sementara penciptaan lapangan kerja pada 2015-2019 berada di dalam tempat bilangan 13,42 juta.

(Cw1/Sumutterkini.com)

Sumber CNNIndonesia

Komentar