FIFA Matchday, Indonesia Sukses Taklukkan Turkmenistan 2-0

FIFA Matchday, Indonesia Sukses Taklukkan Turkmenistan 2-0

Sumutterkini.com, SURABAYA Laga antara Timnas Indonesia melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah, Jumat (8/9/2023) malam.

Gol kemenangan Indonesia masing-masing dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri menit ke-90+1.

Pada pertandingan tersebut, sejak awal Timnas Indonesia langsung menekan pertahanan Turkmenistan dari sisi kanan, namun pertahanan lawan masih cukup kokoh.

Turkmenistan lalu sempat mendapat peluang pertamanya pada menit ke-5 melalui Ballakov Velmyrat, namun tendangan keras dari luar kotak penalti tersebut berhasil ditepis penjaga gawang Indonesia Nadeo Arga Winata dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Hingga menit ke-15, meski kedua tim semakin meningkatkan intensitas permainan, namun tidak ada peluang yang berarti.

Indonesia akhirnya dapat unggul pada menit ke-19 melalui tendangan jarak jauh melambung Dendy Sulistyawan yang tidak bisa dibendung oleh kiper Turkmenistan Babayev Batyr. Skor 1-0

Selanjutnya giliran Turkmenistan yang membuat peluang melalui Tagayev Elman yang menendang bola dari luar kotak penalti, namun bola melebar ke samping kanan gawang Nadeo.

Komentar