JR Saragih Resmi Jadi Cagubsu, Ini Buktinya!

oleh

Sumutterkini.com, MEDAN- Sejak namanya masuk dalam bursa Bakal Calon (Balon)  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Periode 2018-2023, JR Saragih kerap menjadi pembahasan hangat di tengah masayarakat. Bahkan baru-baru ini, setelah ia mengambil surat tugas kepolitikan dari Partai Demokrat, Bupati Simalungun itu disebut-sebut belum mengantongi surat rekomendasi usungan pencalonan dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Namun pada Minggu, (10/09/2017) malam tadi,  dunia maya kembali dihebohkan dengan postingan salah satu Netizen yang mengunduh foto surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk JR Saragih.
Sekilas tidak ada yang aneh dalam foto surat tugas yang diupload akun facebook Supardi Kerisna itu.
Namun jika diperhatikan tujuan surat tersebut, tidak disebutkan jabatan pimilik nama lengkap Jopinus Ramli Saragih itu di partai Demokrat, selaku ketua DPD Sumut, melainkan ditegaskan sebagai Calon Gubernur Sumut dari Partai berlambangkan Mercy itu.
Menanggapi hal yang telah menghebohkan warga-net ini, Direktur Eksekutif DPD Demokrat Sumut, Silverius Bangun tidak berkomentar banyak, namun justru mengaku bangga banyaknya masyarakat yang menunggu kepastian JR Saragih maju dalam kontes Pilkada Serentak 2018 mendatang.
“Setiap partai punya ciri khas dalam penyampaian keputusan. Apalagi keputusan tersebut masih dirahasiakan, mengingat kepentingan tugas internal partai. Kita hanya berharap doa dan dukungan masyarakat masih tetap berjalan, karena perjalanan kita bersama JR Saragih masih panjang,” ujarnya.
Ditanya kebenaran surat tersebut, Silverius Bangun hanya menjelaskan bahwa tugas mereka saat ini tingal mencari partai koalisi untuk memenuhi persyaratan calon.
“Selain itu kita juga masih akan melakukan survey dan penetapan Balon Wakil Gubsu, dan selanjutnya kita serahkan ke DPD dan DPP Demokrat untuk dilanjutkan ke tahap deklarasi,” ungkapnya, sembari mengakui kalau postingan foto yang menghebohkan warga-net tersebut tidak ada yang menyalahi. (Wis/sumutterkini.com)
(Visited 609 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *