Jelang HUT RI, Seluruh Warga Binaan Rutan Tarutung Bebas……

oleh
Karutan Tarutung Pithra Jaya Saragih menendang bola sebagai tanda dibukanya perlombaan, Senin (01/08/2017). Foto : Sumutterkini.com

Sumutterkini.com, TARUTUNG- Jelang Hari Ulang Tahun Repulik Indonnesia (HUT RI) ke-72, Seluruh warga binaan Rutan Klas IIB Tarutung, Tapanuli Utara bebas.Kebebasan yang dimaksud adalah mengikuti segala perlombaan yang diselenggarakan Rutan ini.

Karutan Tarutung Pithra Jaya Saragih, Selasa (01/08/2017), menjelaskan, perlombaan seperti ini merupakan rutinitas di Rutan yang ia pimpin, khususnya di hari-hari besar, termasuk HUT RI.

Tidak hanya sesama warga binaan, perlombaan juga diberlakukan kepada seluruh pegawai Rutan sebagai bentuk tidak adanya batasan maupun perbedaan di dalam Lapas.

“Warga binaan dan pegawai rutan bisa bersaing dalam perlombaan yang kita buat. Bahkan seperti perlombaan bola kaki mini, ada tim yang di dalamnya diisi oleh pegawai lapas dan warga binaan. Disinilah kekompakan dan kebersamaan kita,” ujarnya.

Perlombaan ini, tambah Jaya, berlangsung mulai hari ini sampai 17 Agustus mendatang, dengan puncak acara pembagian hadiah, setelah terlebih dahulu melangsungkan upacara kemerdekaan.

Di tempat yang sama, Kepala Pengamanan Rutan, Chandra Syahputra Tarigan menambahkan, perlombaan yang diselenggarakan antara lain, Futsal, Takraw, Tenis Meja, Balap Karung, Makan Kerupuk hingga lomba kebersihan kamar.

“Hadiah yang kita sediakan adalah kebutuhan para warga binaan, seperti Shampoo, Ditergen, Susu dan makanan ringan lainnya,” pungkasnya. (Sat/ sumutterkini.com)

(Visited 357 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *