Woow..!!! Akan Ada Festival Seni di Siantar, Ini Jadwalnya

oleh

Sumutterkini.com- Puluhan komunitas berbagai seni di Pemataangsiantar akan melaksanakan Festival Seni selama dua hari di bulan Agustus 2017 mendatang. Dalam kegiatan yang diberi nama Siantarman Arts Festival (SAF) ini, tidak hanya menyuguhkan hiburan, namun juga akan diramaikan dengan berbagai perlombaan seni.

Ketua Panitia SAF Adi Damanik, Kamis (20/07/2017) menjelaskan, kegiatan seni yang bertemakan “128 Km Medan, 50 Km Danau Toba” ini merupakan bentuk kepedulian anak muda dari berbagai komunitas, untuk mempersatuakan pemikiran dan hati dalam pelestarian budaya yang ada di kota terbesar kedua di Sumuatera Utara ini.

“Pada tahun ini, puluhan komunitas yang ada di Siantar bergandengan tangan bersama melaksanakan Siantarman Arts Festival ini,” Ungkapnya.

Acara yang rencananya akan dilaksanakan pada 04 – 05 Agustus mendatang  di Universitas Nommensen Pematangsiantar, juga akan mengadakan lomba seni untuk pelajar, seperti lomba foto, vokal solo, peragaan busana hingga menggambar dan mewarnai.

“Sebelum hari puncak pelaksanaan, kita telah melangsungkan dua kali kegiatan Pre Event, sebagai media promosi ke seluruh masyarakat, seperti minggu lalu di DL Cafe dan semalam di Braga Cafe yang dihadiri ratusan  anak muda dan masyarakat umum, baik dari komunitas maupun perorangan,” tambahnya.

Senada dengan itu, Manager SAF Winmark Hutabarat menambahkan, Acara ini didukung berbagai komunitas, seperti teater, musik, tari, seni rupa dan komunitas para pejalan juga.
“Acara ini juga bertujuan untuk mengisi ruang kreatif yang sangat kurang di Pematangsiantar dan mencoba mendekatkan seni dan budaya, serta pengetahuan khususnya kepada kawula muda dan masyarakat, lewat pagelaran dan lomba yang akan kita laksanakan”, paparnya.

SAF ini direncanakan bisa menjadi agenda tahunan Pematangsiantar, seperti Oktober Festival di Jerman, Java Jazz Festival dan festival tetap yang tenar lainnya (Sat)

(Visited 165 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *