Pria Mirip Mantan Gubernur Sumut Gatot Bebas Keluar Penjara

oleh
Mantan Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho saat di Bandara Kualanamu

Sumuterkini.com– Seorang pria terlihat mirip narapidana kasus korupsi dan kasus suap DPRD Sumut yang juga merupakan mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujonugroho bisa melenggang bebas saat berada di area check-inĀ sebuah bandara.

Seperti yang dilansir Medan.tribunnews.com, Pria mirip Gatot itu diduga berada di Bandara Kualanamu Medan, dia tampak asik sedang berbincang dengan seorang pria berkacamata.

Pria yang diduga Gatot itu mengenakan topi warna hitam dan jaket bomber sedang berdiri menunggu sesuatu.

Entah apa yang dilakukan pria itu di area bandara, ke mana tujuannya?

Sementara itu seperti yang diketahui, mantan gubernur Sumut Gatot Pujonugroho tengah menjalani masa hukumannya di Rutan Tanjunggusta Medan.

Lalu kenapa dia bisa melenggang bebas padahal statusnya sebagai napi? Apa ada ketentuan yang mengizinkan napi untuk keluar penjara hingga terbang ke luar daerah?

Gatot Pujonugroho sendiri divonis 6 tahun penjara pada 24 November 2016.

Dia terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi pada penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) dan hibah Pemerintab Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2012 dan 2013.

Tidak sampai di situ, pada 9 Maret 2017 hukuman Gatot pun bertambah 4 tahun penjara usai divonis bersalah oleh majelis hakim atas kasus suapĀ pimpinan dan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 senilai Rp 61,8 miliar. (Sat/Int)

(Visited 794 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *