Pesan Keras JR Saragih Untuk Kepala Desa di Simalungun

oleh

Sumutterkini.com- Pelayanan masyarakat terus dilakukan Bupati Simalungun JR Saragih. Dalam pelayanan kali ini, dirinya meminta kepada semua Pangulu (Kepala Desa-red) agar lebih perduli kepada kebutuhan masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dalam pelayanan kali ini, JR Saragih menyasar Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk memberikan pelayanan kesehatan, pasar murah, pelayanan KB, hingga catatan sipil. Selain memberikan pelayanan, JR Saragih juga menaikkan gaji pangulu di Kabupaten Simalungun dari total Rp3 juta menjadi Rp4,5 juta.

“Dengan adanya kenaikan gaji ini maka saya meminta kepada semua pangulu yang ada di Kabupaten Simalungun agar lebih perduli terhadap kebutuhan masyarakat khususnya dari sisi kesehatan,” ungkap Bupati Simalungun JR Saragih, Jumat (28/7/2017).

Baginya, dalam membangun Kabupaten Simalungun maka dirinya tidak bisa bekerja sendirian dan tentunya bisa menjadi tolak ukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Saya juga ingin pangulu bisa berbaur dengan masyarakat sehingga masyarakat bisa mendatangi pangulu kapan saja ketika mereka membutuhkan karena bagi saya pelayanan masyarakat harus diutamakan dan bila ada pangulu tidak bekerja dengan baik maka laporkan kepada saya,” bebernya.

Tak itu saja, JR Saragih menginginkan agar kinerja pangulu juga bisa lebih cepat dan bisa melakukan pelayanan masyarakat sehingga bisa membantu masyarakat yang tidak mampu baik anak-anak maupun orangtua dan jika membutuhkan bantuan maka bisa berkoordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun sehingga memiliki rasa keperdulian yang kuat.

“Semua masyarakat di Simalungun harus merasakan percepatan dan pelayanan sehingga akan mudah membangun pertumbuhan perekonomian jika masyarakat hidup lebih sehat,” tukasnya. (Ril)

(Visited 353 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *