Masih Ingat Dengan Pembina Pramuka Cabul? Ini Alasannya Lakukan Pencabulan

oleh
Tersangka ASL Saat diamankan Satreskrim Polresta Pematangsiantar

Sumutterkini.com- ASL (22), Oknum Pembina Pramuka di salah satu SMP di Pematangsiantar yang mencabuli delapan adik asuhnya beberapa waktu lalu, mengakui hal yang tak wajar.

Pengakuan tersebut disampaikan tersangka kepada Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait saat datang membesuk korban di Polresta Pematangsiantar, Kamis (27/7/2017) siang.

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Usai membesuk pelaku, Arist mengaku mendapat beberapa pengakuan dari tersangka yang tidak wwajar. Diantaranya tentang  alasan tersangka serta berapa banyak jumlah korban.

“Tadi di hadapan pak Kasat (Reskrim), pak Waka (Polres) dengan jajaran lainnya, ASL mengakui, bahwa untuk sementara ini, (korbannya) 8 orang yang dilakukan setiap sekali sebulan. Artinya, bahwa ASL itu mengakui bahwa ia telah melakukan tindak pidana kejahatan seksual,” ujar Arist.

Untuk motif, tambahnya, ASL mengaku mempunyai pengetahuan tentang kesehatan yang didapatnya saat diangkat sebagai duta narkoba. ASL dengan ilmu yang diakuinya itu memeriksa bagian tubuh (anus) dari korbannya yang kemudian membuat ia terangsang seksual.

Rangsangan seksual yang menyimpang tersebut (suka sesama jenis) muncul karena sering melihat bagian tubuh para korbannya.
“Motifnya itu, katanya mempunyai ilmu, dia bilang itu ilmu pengetahuan yang selama ini diangkat sebagai duta narkoba‎. Itu biasanya dalam periksa-periksa kesehatan, sering kali memeriksa anal (anus,red) dan sebagainya. Itu menurut pengakuan dia, saya tidak tahu kalau memang dia duta untuk memeriksa-memeriksa dubur atau tidak,” paparnya.

Arist juga menjelaskan, dalam setiap melancarkan aksi menyimpangnya, tersangka mengaku tidak melakukan pemaksaan, namun justru dengan cara merayu para korbannya.

Kini Kasus tersebut masih terus berjalan, dan pihak kepolisian masih mendalaminya, termasuk memeriksa kejiwaan tersangka. (Sat)

(Visited 1.302 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *