JR Saragih Perkenalkan Industri Kreatif Simalungun Buatan Anak Jalanan

oleh

Sumutterkini.com- Di era kepemimpinannya, Bupati Simalungun JR Saragih memiliki banyak kemajuan, salah satunya industri kreatif. Bahkan, dirinya pun ikut mengenalkan industri kreatif saat mendatangi Gereja HKBP Delitua di Medan, Sumatera Utara.

Perkenalan industri kreatif Simalungun dilakukan JR Saragih di Gereja HKBP Delitua di Medan, Sumatera Utara, dalam rangka membantu penggalangan dana pembangunan gereja tersebut.

Di hadapan ratusan Jemaat HKBP Delitua,  Sekjen Gereja HKBP Pdt. Farrel Sibuea menjelaskan bahwa sepatu tersebut dibuat dengan melibatkan anak-anak jalanan yang direkrut.

“Sepatu Gardiasus ini adalah milik Simalungun dan yang membuat adalah anak-anak jalanan yang ada di Simalungun, kemudian kita ajarkan menjadi lebih baik sehingga muncullah sepatu asli Simalungun ini,” ungkapnya di pembangunan gedung II Gereja HKBP Delitua Resort Delitua, Medan, Sumatera Utara, Minggu (2/7/2017).

Diakuinya, kehadiran sepatu asli Simalungun menjadi langkah untuk lebih maju, terlebih ini bisa menjadi tanda dalam berjalan bersama Tuhan dalam membangun Simalungun.

Sementara itu, dengan adanya industri kreatif Simalungun, salah satunya sepatu, diharapkan juga dapat menjadi cara terbaik dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Simalungun.

“Tentunya industri kreatif Simalungun salah satunya sepatu harus didukung karena ini bisa membawa nama baik Simalungun selain itu masyarakat khususnya generasi muda bisa lebih mengeluarkan kreasinya dalam mengembangkan perekonomian di Simalungun,” tukasnya. (Sat)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *