JR Saragih Lakukan Hal Ini Saat Melihat Warganya Yang Sekarat

oleh

Sumutterkini.com- Keperdulian Bupati Simalungun JR Saragih terhadap masyarakatnya diperlihatkan tanpa ada rasa pamrih, bahkan dirinya rela mempergunakan fasilitas pribadinya untuk membantu kesehatan masyarakat.

Sekira pukul 13.00 WIB, bersama jajaran Pemkab, JR Saragih melangsungkan pelayanan kesehatan, seperti pelayanan KB, pengurusan administrasi sipil, hingga pasar murah di Nagori Dolok, Silou Kahean, Kecamatan Silou Kahean.

Saat sedang melakukan monitoring, ditemukan tiga pasien yang mengalami gangguan kesehatan yang cukup setius dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat. Mengingat jarak tempuh yang dibutuhkan sangatlah jauh, JR Saragih meminta kepada seluruh medis agar segera membawa tiga pasien yakni Tuahman Damanik, Rosnauli Damanik, serta Jahormat Damanik dengan menggunakan helikopter miliknya.

“Jarak tempuh dari Silou Kahean ke RS. Tuan Rondahaim di Pematang Raya cukup jauh, jadi harus mempergunakan transportasi lain yang lebih cepat. Selain itu, apa yang saya miliki bukan untuk saya sendiri melainkan untuk pelayanan masyarakat khususnya kesehatan,” bebernya, Jumat (21/7/2017).

Diakuinya, sebagai pimpinan tertinggi, ia memantangkan jarak antara dirinya dengan masyarakat di Kabupaten Simalungun. Pasalnya, semua yang dimilikinya termasuk jiwa dan raganya adalah untuk masyarakat.

“Saya tidak bisa menjadi Bupati bila tidak ada masyarakat, begitu pula sebaliknya karena saya dipilih oleh masyarakat otomatis apa yang saya miliki adalah untuk masyarakat. Karena saya ingin masyarakat sejahtera, selalu sehat agar aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar,”pungkasnya, sembari memastikan ketiga pasien akan mendapatkan pelayanan yang maksimal selama menjalani penanganan medis. (Sat)

(Visited 97 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *