17 Anggota Polri di Sumut Dipecat Karena Hal Ini

oleh

Sumutterkini.com- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjend Paulus Waterpauw memecat 17 anggootanya yang terlibat dalam berbagai tindak pidana.

Upacara pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) ini digelar di Lapangan KS Tubun, Polda Sumut yang dihadiri ratusan personel.

Sebelum memulai upacara, empat perwakilan polisi yang dipecat, yaitu Bripka Agussalam, Brigadir Saiful, Bripda Sofyan Fiqi dan seorang Polisi Wanita (Polwan), Briptu Desi Natalia Simatupang dibariskan tak jauh dari tiang bendera, dengan pengawalan ketat Anggota Provost.

“Dari empat orang yang menjalani PTDH ini, sebagian terlibat dalam masalah narkoba. Ini kali kedua saya melakukan PTDH selama menjabat sebagai Kapolda,” kata Paulus, Kamis (27/7/2017).

Diakui Paulus, sebenarnya dirinya sangat sedih dengan PTDH ini. Namun, tambahnya, demi tegaknya hukum, maka tindakan ini harus dilakukan.

“Institusi kepolisian tidak boleh dikotori oleh tindakan apapun termasuk masalah narkoba. Banyak orang terpanggil, namun hanya sebagian saja yang terpilih (tetap menjadi polisi),” Pungkasnya.

Saat baju dinasnya dicopot, keempat personel ini hanya menundukkan kepala.

Mereka tak berani menoleh ke arah Kapolda ketika seragam dinasnya diganti dengan kemeja batik.(Int/Sat)

(Visited 247 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *