Delia Pratiwi Br Sitepu SH Siap Dukung Program Kesejahteraan Masyarakat

oleh
Anggota Komisi IX DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu saat memberikan santunan. (Vren)

Langkat (matahari.co)
Pemberlakuan Undang Undang Nomor 40 Tahun 2004 Tentang sistem jaminan sosial nasional merupakan euforia desentralisasi bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan program jamunan kesehatan sesuai dengan kebutuhannya.

Terbitnya keputusan Mahkamah Konstitusi No: 007/PUU-III/2005 telah memberi jalab bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan program jaminan kesehatan sebagai sub sistem jaminan sosial yang kemudian populer dengan nama Jaminan Kesehatan Daerah.

Hal itu diutarakan Anggota Komisi IX DPR RI Dari Dapil Sumut III Delia Pratiwi Br Sitepu SH saat memberi smabutan pada Launching Program Jamkesda Langkat Sehat di Taman Mini Wisata Langkat, Rabu (15/3).

“Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ditujukan untuk memberi perlindungan efektif terhadap kelompok masyarakat yang tidak tercakup dalam Jamkesmas,” ujar Delia yang juga anggota Fraksi Golkar.

Program jaminan kesehatan ini, menurut Delia berguna untuk mengatasi ketidakmampuan masyarakat dalam membayar layanan kesehatan.

Disamping pemerintah pusat, pemerintah daerah juga turun mengambil peran dalam menyelenggarakan program kesehatan.

“Sebagai Anggota Komisi IX yang membidangi tentang kesehatan, saya sangat mengapresiasi Launchingnya program Jamkesda di Kabupaten Langkat,” ujar putri sulung Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH tersebut.

Untuk itu, saya mendukung setiap program pemerintah Kabupaten Labgkat yang notabanenya untuk menigkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Setiap program yang membantu masyarakat ekonomi lemah akan saya dukung. Saudara saudara kita akan terbantu dengan adanya program kesehatan ini,” jelas Delia.

Sebagai bentuk dukungan atas program kesejahteraan masyarakat, Delia yang hadir bersama suami Reza Dofit Lestari SE, MAP memberikan santunan kepada penerima Kartu Indonesia Sehat tersebut.

“Jangan dipandang dari jumlahnya. Tapi, saya juga turut memberikan santunan kepada masyarakat dengan ikhlas. Semoga dapat bermanfaat,” pungkas Delia.

Hadir pada acara Launching Program Langkat Sehat tersebut, Bupati Labgkat H Ngogesa Sitepu SH, Ketua TP PKK Langkat Hj Nuraidah Ngogesa, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan Langkat, Kepada BPJS Cabang Utama Medan, Unsur Forkopimda, para Anggota DPRD Langkat dan SKPD Pemkab Langkat. (Nda)

(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *