RSU Delia Ikut Meriahkan HUT Kabupaten Langkat, Masyarakat Chek Kesehatan Gratis

oleh
Direktur RSU Delia dr Harry Wahyudi (jas hitam) bersama tim medis. (Dian)
Langkat (Matahari)
Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke 267, Rumah Sakit Umum Delia berikan layanan gratis kepada masyarakat Langkat yang datang ke stand RSU Delia. Hal ini dikatakan dr. Harry Wahyudi selaku Direktur RSU Delia di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Minggu (22/1) kemarin.
Menurut Harry, ada beberapa pelayanan gratis yang diberikan RSU Delia kepada masyarakat. Pelayanan itu seperti sunat masal, pemeriksaan tekanan gula darah, asam urat, kolesterol dan konsultasi semuanya kita laksanakan secara gratis untuk masyarakat Langkat.
“Kita ikut kegiatan ini bergabung dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dan selain RSU Delia ada juga beberapa rumah sakit yang lain diantaranya RSU Putri Bidadari, RSU Tanjung Pura dan RSU Insani. Kita membuat pelayanan gratis di stand bazar Dinas Kesehatan Langkat selama 3 hari, dari tanggal 17 -19 januari semuanya gratis,” terang Harry didampingi pengawas RSU Delia Mimpin Sembiring.
dr. Harry juga menambahkan, bahwa RSU Delia juga memberikan bingkisan perlengkapan sekolah untuk anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga kita mengajarkan kepada mereka bagai mana cara mencuci tangan yang bersih, serta bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan penjelasan masalah kesehatan.
Tim RSU Delia saat bersama anak-anak PAUD. (Dian)
“Kita juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang sudah menjalani sekolah di PAUD yang hadir ke stand RSU Delia. Selain itu kita juga akan menjelaskan tentang pentingnya kesehatan dengan mencuci tangan yang bersih,” jelas Harry.
Disinggung sudah berapa masyarakat yang hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Harry mengatakan bahwa timnya telah mencatat sekira 251 pasien yang telah dilakukan pengecekan kesehatannya.
“Ada sekitar 251 orang pasien yang kita periksa dan kita cek, baik itu gula darah, asam urat dan layanan kesehatan lainnya,” ujar Harry.
Untuk itu, sambung Harry, pihak RSU Delia akan senantiasa siap turut mensukseskan semua program kesehatan Bupati H. Ngogesa Sitepu SH untuk masyarakat Langkat.
“Kita dari RSU Delia mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Langkat yang ke 267 Tahun. RSU Delia siap turut serta menjalankan program kesehatan Pemerintah Kabupaten Langkat,” pungkasnya. (Dian/Nda)
(Visited 105 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *