MU tekat Lumat Totenham

oleh

Manchester (matahari.co)
Manchester United bertekad memutus rentetan hasil imbang di kandang saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-15 di Old Trafford, Minggu (11/12) malam WIB mendatang.

United arahan manajer Jose Mourinho tengah dalam laju buruk sebagaimana mereka meraih hasil imbang keempatnya secara beruntun di kandang seusai ditahan West Ham pada akhir bulan kemarin.

Adapun catatan tersebut menjadi lebih buruk mengingat Setan Merah meraih enam hasil imbang dalam delapan pertandingan terakhirnya di Liga Primer, dan kini pasukan Mourinho bakal menjamu Spurs yang sukses mengalahkan mereka sebanyak tiga kali dari delapan pertemuan terakhir di kompetisi teratas di Inggris.

Untuk pertandingan nanti, United hanya memiliki waktu beristirahat kurang dari 72 jam pascamelawat ke markas Zorya di wilayah selatan Ukraina, namun penyerang Zlatan Ibrahimovic mengaku tak masalah dan siap untuk kunjungan Spurs.

“Kami tidak punya banyak waktu beristirahat [untuk pertemuan kontra Spurs],” kata sang penyerang kepada MUTV. “Kami harus menjalani proses pemulihan dengan cara terbaik dan kembali bekerja untuk partai lainnya pada Minggu mendatang.”

Sementara itu, bek Spurs Jan Vertonghen mengantisipasi pertandingan nanti dan ia tidak ingin terpengaruh dengan Mourinho yang kadang suka menyampaikan “mind games”.

“Dia [Mourinho] adalah manajer yang bagus… dia mengatakan banyak hal di media namun itu tidak memengaruhi kami,” ujar bek internasional Belgia tersebut dikutip dari ESPN FC. “Itu adalah bagian dari pekerjaan dan dia memainkan itu sesuka hatinya.

“Pertama-tama dia adalah pelatih yang hebat, telah melakukan banyak hal hebat bersama banyak tim. Dia telah menunjukkan bahwa dia adalah pelatih yang sangat bagus dan merupakan karakter yang berwarna, dan sepakbola membutuhkan itu,” tegasnya.

United kiranya bisa memainkan bek Eric Bailly yang sudah pulih dari cedera dan yang bersangkutan ikut bermain kala timnya menang 2-0 di markas Zorya, namun Chris Smalling masih akan menepi akibat cedera kaki. Terlepas itu, kondisi Luke Shaw (knock) masih perlu dipantau sebelum diberi lampu hijau untuk turun.

Di kubu Spurs, manajer Mauricio Pochettino kehilangan penyerang Vincent Janssen (engkel) dan Erik Lamela (panggul), namun fullback Ben Davies diperkirakan bisa kembali setelah pulih dari masalah engkel.

Prakiraan Pemain

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Blind; Herrera, Pogba; Mata, Rooney, Mkhitaryan; Ibrahimovic.

Tottenham Hotspur: Lloris; Tripper, Dier, Vertonghen, Rose; Wanyama, Alli; Sissoko, Eriksen, Heung-Min; Kane. (goal)

(Visited 26 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *